Sabtu, 30 Juli 2011

Memberikan Tombol Retweet Twitter, Facebook Share dan like di blogspot

Disaat  ini situs-situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter merupakan jenis situs online yang paling banyak diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia, dengan salah satu layanan yang banyak digunakan adalah kemudahan bagi penggunanya untuk share artikel online yang ada di berbagai website/blog.
Bagi pemilik website/blog, tentunya hal tersebut menjadi salah satu peluang untuk memperbesar tingkat kunjungan ke situsnya melalui Facebook dan Twitter ini, dengan memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk share artikel yang ada di blog, salah satunya adalah dengan memasang tombol share Facebook dan Twitter.

Berikut cara memberikan tombol retweet twitter, facebook share dan like di blogspot:



  1. Login ke blogger anda, masuk ke tab design/layout lalu klik edit template ( jangan lupa centang expand widget templates)
  2. Cari code  <data:post.body/>  ( jika menemukan 2 kode pilih kode yang kedua) dan letakkan kode di bawah ini diatas atau di bawah <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>
 <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;archive&quot;'>
 <iframe id='websites_iframe' expr:src='&quot;http://www.linksalpha.com/social?link=&quot; + data:post.url + &quot;&quot;' frameborder='0' height='25px' scrolling='no' width='320px'/>
 </b:if>
</b:if>

Selesai :) Buktikan hasilnya dan tunjukkan aksimu :)