Senin, 01 Agustus 2011

Membuat blog ada di "halaman awal google"

Bagaimana ketika anda sudah bersusah payah membuat sebuah postingan di blog anda tetapi sulit terbaca dari pengunjung unik? Sia- sia kah perjuangan anda selama posting? Nah langsung aja tanpa basa basi kita jelaskan cara membuat blog ada di "halaman awal goole" dengan cara meriset keyword.

Mungkin ini akan sedikit menyita waktu anda tetapi cara ini akan begitu memuaskan bagi anda. Membuat blog ada di "halaman awal google" akan menghasilkan $$$ yang mengejutkan anda nantinya. Visitor anda akan naik setiap hari. Senyum akan selalu ada di dalam diri anda bukan?  Mungkin ketika anda mengetik kata kunci di search engine google akan meluapkan kegembiraan anda. Horee!! blog ku ada di halaman awal google!!

Berikut langkah-langkah membuat blog anda ada di halaman awal google


1. Silahkan anda kunjungi   Google External Tool. Cari keyword yang penelusuran global diatas 3000 dan lokal 1500, (mencoba untuk menghindari saingan ketat)


2. Lihat jumlah competitor. Dengan cara mengetikkan keyword yang sudah anda dapat tadi di Google. Contoh keyword Foto facebook, ternyata jumlah competitor 4,350,000. Sanggup tidak anda bersaing dengan competitor yang ketat ini. Paling tidak jumlah competitor anda di 30 – 50k

3. Tambahkan kode &start=990 di belakang url google di address bar, ini untuk melihat berapa jumlah halaman dalam pencarian
 4. Gunakan tanda kutip untuk keyword anda. Usahakan  competitor anda  paling tidak 600-700.

5. Gunakan intitle:”keyword”. Kurang dari 30k sangat bagus. Lebih dari itu anda akan kesulitan masuk ke halaman awal google.

6. Gunakan juga inurl:”keyword”, usahakan competitor anda kurang dari 30k
7. Gunakan gabungan dari intitle:”keyword” dan inurl:”keyword”.

8. Lihat page rank competitor anda, umur domain dan jumlah backlink yang mereka punya. Kompetitor yang mempunyai PR lebih tinggi akan sangat sulit anda kalahkan, jadi silahkan anda ganti keyword yang lain saja. Usia domain paling tidak dibawah 2 tahun. Untuk lebih memudahkan mengecek PR, usia dan backlink anda bisa gunakan addons mozilla seoquake.

Sekian pengalaman saya tentang membuat blog ada di halaman awal google. Semoga dapat membantu anda dan salam gila dari jogjakarta blogger :D